About Me

Foto Saya
Defira Ayu Widya Mustika
Lihat profil lengkapku

Minggu, 02 Desember 2012

HOGSMEADE

Task History of Magic

Defira Goldstein
Ravenclaw 3
XXXV
 
Wizard of Hogwarts University


1. sejarah Hogsmeade
Hogsmeade ditemukan oleh Hengist of Woodcroft, yang disiksa oleh para Muggle saat jaman pembantaian penyihir beberapa ratus tahun yang lalu kurang lebih hampir sama dengan ditemukannya Hogwarts, waktu yang sungguh lama. Hogsmeade berkembang menjadi desa yang penuh barang menggiurkan yang dapat membuat pengunjung merogoh kantungnya. tidak ada dokumen yang memaparkan dengan jelas sehingga sulit menerka dengan tepat bagaimana Hogsmeade berkembang.
Pada tahun 1973, terjadi kegemparan di Hogsmeade. Death Eaters tanpa diduga membuat kekacauan yang amat sangat. Kerusakan dimana-mana dan juga menimpa Toko Lelucon Zonko yang terletak di High Street. Tragedi tewasnya tiga murid Hogwarts menimbulkan kebijakan baru dari pihak Hogwarts : “hanya murid kelas tiga ke atas yang diperbolehkan mengunjungi Hogsmeade dan disertai dengan surat izin oleh orang tua maupun wali.” Trauma yang dialami oleh Hogwarts membuat kunjungan Hogsmeade dihentikan satu tahun ajaran, dan baru diadakan kembali tahun 1975 dengan kebijakan baru tersebut.
 
2. Toko toko di Hogsmeade: Hogsmeade memiliki 8toko
1. The Three Broomstick: toko yang paling mudah untuk ditemui. Madam Rosmerta memiliki resep-resep khusus yang membuat para pengunjung selalu kembali untuk memesan Butterbeer, Mead (minuman alkohol dari madu), bahkan sirop ceri, rum currant merah, dan Gillywater benar-benar menggoyang lidah. Harga pun terjangkau. Tempat minum paling nyaman dan paling bersih di Hogsmeade lengkap dengan Madam Rosmerta yang ramah dan cantik. Berikut resep Butterbeer dari Madam Rosmerta.
2. Honeydukes Sweetshop
Pemiliknya adalah Ambrosius Flume, pemilik toko permen paling lengkap sedunia. penuh rak hijau tua dengan stoples penuh permen mengejutkan. Potongan-potongan krim nogat, permen kelapa merah muda bening, toffe besar warna madu, beratus-ratus jenis cokelat, Siput Jelly, sampai Cuka Meletup yang dapat membuat lidah berlubang. Yang paling diminati adalah Kacang Segala Rasa Bertie Botts yang dituang di dalam tong besar di pojok depan toko.
3. Zonko’s Joke Shop
Zonko memiliki banyak senjata ampuh bagi mereka yang gemar bersenang-senang dan menanggung resiko. Banyak barang-barang lelucon dan tipuan seperti Bom Kotoran, Permen Batuk, Sabun Telur Katak, Cangkir Teh Penggigit Hidung, Buku Soneta Penyihir, Telinga Terjulur, dan barang iseng lainnya.
4. Gladrags Wizardwear
Bersebelahan dengan Zonko’s Joke Shop. Seperti toko Madam Malkin namun bedanya, di toko ini menjual barang-barang yang tidak seelegan jubah-jubah buatan Madam Malkin. Bahkan disini bisa ditemukan kaus kaki butut yang nyaman. Cocok untuk kantung kering namun tetap menuntut kenyamanan dalam berpakaian, meski harus melupakan ’gaya’ untuk sementara.
 
5. Scrivenshaft’s Quill Shop
Terdapat di ujung pertigaan Hogsmeade, bersebelahan dengan Gladrags Wizardwear. Menjual pena-pena bulu yang paling hebat dan paling indah dengan warna yang bisa dipilih sendiri. Bulu buatannya paling bagus dengan harga yang pantas. Bulunya tidak menyebabkan alergi dan tidak menimbulkan bersin-bersin saking halusnya buatan Scrivenshaft.
 
6. Madam Puddifoot’s
Tempatnya para pasangan berkencan. Baik itu kencan pertama maupun kencan yang keberapa puluh kalinya. Madam Puddifoot’s adalah tempat minum teh kecil di ujung Hogsmeade (berbelok ke kiri dari Scrivenshaft’s) dan beruap. Segalanya didekorasi pita dan rimpel. Saat Valentine, dekorasi dipermanis dengan kerubi—malaikat kecil—keemasan yang suka menebarkan konfeti merah jambu di tiap meja pengunjung.
 
7. Dervish and Banges
Terdapat di seberang Scrivenshaft’s. Menjual dan menawarkan perbaikan barang-barang sihir dan gaib. Teropong Curiga Saku dapat ditemukan di toko ini. Mungkin malah HANYA di toko ini.
 
8. The Hog’s Head
Tempat minum paling suram dan paling kumuh. Terletak pertigaan ke arah kanan, di ujung jalan Hogsmeade. Jarang dikunjungi. Pemiliknya bernama Aberforth, sama suramnya seperti toko miliknya. Toko ini pernah menjadi markas saat pemberontakan Goblin tahun 1612. Biasanya para murid Hogwarts menghindari toko ini karena pengunjungnya rata-rata penyihir bertampang seram, meski belum tentu mereka jahat atau bagaimana.


3. Pernah dong…!! XD #semangat 45. Ini ceritanya DE belum nyerang Hogsmeade. :D
Jadi begini, waktu itu saya diajak jalan-jalan dengan couple saya (Ikky Derrick). Awalnya saya ngga tau mau kemana, soalnya Kak Ikky Derrick kalo ditanyain Cuma senyum senyum ngga jelas. u,U
Setelah sampai di Hogsmeade (tepatnya Stasiun Hogsmeade), saya merasa asing, karena baru pertama kali saya kesini. Maklum lah, waktu itu saya baru naik kelas 2.
Kak Ikky menggandeng tanganku dan mengajakku kesebuah tempat. Tau ngga’ prof apa tempat nya?? Tau ngga’ hayooo..??? mau tau aja apa mau tau banget..?? XD #digampar prof nazfa o.O
Kami pergi ke toko nya Madam Rosmerta, yaitu “
The Three Broomstick”. Minumannya bolehlah.. :D menggoyang lidah banget deh pokonya. Setelah itu, kami pergi ke “Honeydukes Sweetshop”.  Kak Ikky tau banget kalo aku suka sama permen. Kak Ikky traktir Permen Karet Tiup Drooble ,Benang Gigi Segar Rasa Mint,  sama Pepermin Kodok buat aku. Selain kece , dia baik juga kan . XD #plakk
Setelah itu kami pergi ke toko “Madam Puddifoot’s”, Tempatnya para pasangan berkencan. :D
tempat ini romantis banget. Ngga siasia deh Kak Ikky ngajak kesini. Beberapa menit kami tenggelam dalam asmara #jiiaaahhhh.. XD
Tiba-tiba terjadi kegaduhan dan ledakan dahsyat dimana-mana. Kak Ikky segera melindungiku dibahunya (:P) , dan menuntunku keluar dari “Madam Puddifoot’s”. Tahukah apa yang terjadi? Untuk pertama kalinya aku melihat para DE dengan jubbah hitamnya, dengan topeng yang jelek (kurasa begitu). Kak Ikky bersusahpayah melindungiku dan berusaha membawaku keluar dari tempat mengerikan itu. Namun, tiba-tiba salah seorang DE menghentikan langkah kami.
“Hey.. Ikky..! menyedihkan kamu.!” Kata seorang DE itu.
“Maksudmu.?” Tanya Kak Ikky.
“Tidak sepantasnya kau bermain dengan Halfblood seperti dia. Kau kan Slytherin. Kau mau dianggap rendah seperti dia..?” kata DE itu menunjukku. Aku hanya ketakutan dan tertunduk lesu.
“HEY TOM..!! Mungkin gadis ini kau anggap rendah, tapi bagiku gadis ini tetap berderajat tinggi dihatiku. Ingatkah kau , waktu kau memaksanya untuk ikut Yulleball bersamamu? Secara tidak sadar kau merendahkan dirimu sendiri.” Kata Kak Ikky tetap memelukku.  (#kisah nyata u.U copas katakata ka’ikky waktu tom nakal sama saya)
“Hah,,! Lupakan soal itu..! aku hanya iseng mengajaknya. Dan kali ini aku akan membunuhnya..!” Teriak Tom Riddle.
“Kau lebih rendah ternyata..! kau ingin membunuhnya karena dendam asmara mu..! +bombarda maxima..!!” Kak Ikky mengarahkan tongkat kearah Tom, dan cepat cepat membawaku pergi dari tempat itu.
Hari itu aku selamat, dan tidak dapat kulupakan pembelaan Ka’ikky terhadapku. Aku sangat berterimakasih padanya , karena dia telah berusaha menyelamatkan nyawaku, sekaligus dia membelaku dari Tom. Hingga kini aku tidak pernah melihat dan bertemu Tom lagi .
Pertanyaan: “Apa dia benar-benar di Banned dari WHU ? O.o (Maggot fivefivefive)”

ttd
defira g*R3+Y

0 komentar:

Total Visitor




Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers

 
Copyright© 2012 My Document For Us | Template Blogger Designer by : Dedef' |
Template Name | A7x Transparent : Version 1.0 | Ms Lovegood