About Me

Foto Saya
Defira Ayu Widya Mustika
Lihat profil lengkapku

Selasa, 18 September 2012

Ramuan ramuan Harry Potter

A
1. Acronite : tanaman yang sangat beracun. Acronite sering juga disebut sebagai wolfsbane dan monkshood karena bentuknya yang menyerupai tudung seorang rahib.

2. Acromantula Venom (Bisa Aromantula) : sangat sulit didapatkan dari Acromantula yang masih hidup, oleh karena itu, biasanya diambil dari acromantula yang sudah mati (sesaat setelah kematiannya). Acromantula ini harganya cukup mahal, sekitar 100 galleon per takarannya.

3. Ageing Potion :
disebut juga ramuan penua, ramuan ini membuat peminumnya bisa berubah menjadi bertambah tua, efeknya bersifat pada bentuk fisik atau pemikiran, hal ini tidak jelas, yg jelas semakin banyak jumlah ramuan yg terminum, semakin banyak umur yg d tambahkan, efek dari ramuan ini bersifat sementara, ramuan ini pernah dipakai oleh sich kembar weasley pada Harry potter and the goblet of fire.


BAHAN:
1.dried 3 worrywart toes kering
2.ground mammoth bone, tanah
3.kumquat juice

CARA PEMBUATAN:
1.isi setengah kuali dengan air pada panas yang tinggi
 2. Rusak worrywart toes menjadi strip tipis, dan menambahkannya ke kawah anda bersama dengan 2 ons raksasa tulang tanah
 3.turunkan panas dan biarkan dulu selama 10 menit atau sampai minuman berubah warna menjadi abu-abu kehijauan, lalu perlahan-lahan tambahkan juice ke campuran
 4.tutup kuali dan rebus selama dua minggu (14 hari atau 2 minggu)


4. Amortentia (Ramuan Cinta) : merupakan ramuan cinta yang paling kuat di dunia. Ramuan ini memiliki warna yang menyerupai mutiara yang berkilau. Amortentia akan mengeluarkan bau yang berbeda bagi setiap orang, tergantung pada hal yang membuat orang tersebut tertarik.

BAHAN :
1 Telur Ashwinder

7 Duri mawar
sejumput peppermint kering
1 lingkup bubuk Moonstone
4 kelopak bunga yang Belladonna

CARA PEMBUATAN:
1.Tambahkan 1 butir telur Ashwinder ke air mendidih. Aduk sampai telur merata didalam air mendidih.
2.Tambahkan 7 duri mawar dan sejumput peppermint Kering
3.aduk searah jarum jam 1x dan tambahkan 1 lingkup bubuk Moonstone . Selanjutnya aduk searah jarum jam 12 kali.
4.Ramuan akan berwarna kemilau seperti mutiara
5.Terakhir tambahkan 4 kelopak bunga Belladonna. Ramuan akan mengeluarkan bau khas.
6.Uap dari ramuan akan berbentuk spiral. dan ramuan siap dinikmati.


5. Antidotes (Penawar Racun) : penawar racun dibuat dari bahan yang berbeda-beda, tetapi biasanya terbuat dari mandrake. Contoh Antinodes adalah bezoar yang merupakan penawar bagi hampir setiap jenis racun. Deflating Draught (Ramuan Pengempis) yang digunakan sebagai penawar Swelling Solution (Ramuan Pembengkak).

6. Armadillo Bille (Empedu Armadillo) : Digunakan sebagai salah satu bahan ramuan penajam otak (Wit-Sharpening Potion).

7. Ashwinder eggs, frozen (Telur Ashwinder yang sudah beku) : dapat digunakan sebagai bahan Amortentia, atau dimakan bulat-bulat sebagai obat demam malaria. Telur Ashwinder yang hangat bisa berbahaya karena berpotensi untuk membakar sesuatu.
8. Ashpodel : Akarnya digunakan sebagai bahan Tegukan Hidup Bagai Mati (Draught of Living Death). Tanaman ini biasanya dikaitkan dengan sesuatu yang berhubungan dengan alam bawah dan dunia setelah kematian.

B
1. Babbling Beverage (Minuman Meracau) : Membuat si peminum berbicara tidak masuk di akal.

2. Beautifying Potion/Beautification Potion (Ramuan Penambah Kecantikan) : Membuat si peminum lebih terlihat menarik di setiap penampilannya.

3. Belch powder (Bubuk Sendawa) : Kemungkinan dapat menyebabkan si peminum terus menerus bersendawa. Dijual di Toko Lelucon Zonko's.

4. Belladonna : Sari tanaman ini dapat dijadikan sebagai bahan alat-alat ramuan standar milik siswa.

5. Bezoar : Seperti "batu" ginjal kisut yang berasal dari perut kambing, dapat digunakan untuk menangkal hampir semua racun.

6. Bicorn parts : Tanduknya digunakan untuk Ramuan Polijus.

7. Blood-Replenishing Potion (Ramuan Penambah-Darah) : Digunakan untuk menambah darah.

8. Boil cure potion (Ramuan Penyembuh Bisul) : Bahan-bahannya adalah jelatang yang sudah dikeringkan, taring ular yang sudah diremukkan, siput bertanduk yang sudah direbus, dan bulu landak yang dimasukkan setelah api dipadamkan. Diajarkan di tahun pertama.
BAHAN:
1. Dried nettles (Jelatang yang sudah dikeringkan)
2. Crushed snake fang (Taring ular yang sudah dihaluskan)
3. Stewed horned slugs (Siput bertanduk yang sudah direbus)
4. Porcupine quills (Duri landak)

CARA MEMBUAT:
1. Nyalakan api di bawah kuali. Hijau Kemerahan.
2. Masukkan bahan-bahannya sesuai takaran. Jelatang, siput dan taring ular. Semuanya harus sudah berupa bahan jadi.
3. Aduk searah jarum jam lima belas kali, ramuannya akan berwarna hijau tua.
 4. Tambahkan adukan berlawanan arah jarum jam tiga kali, ramuanmu akan memucat. Teruskan hingga ramuanmu menjadi encer dan berwarna hijau amat pucat



9. Boomslang parts : Parutan kulitnya digunakan untuk membuat Polyjuice potion.

10. brush-healing paste (Krim Penyembuh Memar) : Berwarna kuning dan berbentuk pasta, digunakan untuk menyembuhkan memar.

11. Bubotuber : Digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Warnanya kekuningan dan baunya seperti bensin.

12. Bulbadox Powder (Bubuk Bulbadox) : Menimbulkan bisul dari kulit orang yang menyentuhnya.

13. Bundimun secretion (Ekstrak Bundimun) : Digunakan untuk alat dan bahan pembersih sihir.

14. burn-healing paste (Krim Penyembuh Luka Bakar) : Digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, warnanya oranye.

C
1. Calming draught (Ramuan Penenang) : Digunakan untuk menenangkan emosi si peminum.

2. caterpillars (ulat bulu) : Irisannya dapat digunakan untuk Cairan Penyusut (Shrinking Solution).

3. cleaning solutions, magical (Cairan Pembersih Sihir) : Digunakan untuk membersihkan segala sesuatu dengan cara sihir.

4. cockroaches (Kecoak) : Di Britania, juga bisa dikenal sebagai 'kumbang hitam'. Mata kumbang hitam dijual di apotik di Diagon Alley dengan harga lima Knut per sekop. (Note: Snape menyimpan kumpulan kecoak mati di dalam toples di kantornya)

5. Confusing Concoction (Ramuan Bingung) : Untuk membuat si peminum menjadi bingung.

6. Confusing & Befuddlement Draught : Efeknya sama dengan Confusing Concoction. Bahan-bahannya adalah seezewort, scurvy grass, dan lovage.

7. Cough Potion (Ramuan Penyembuh Batuk) : Kemungkinan efeknya untuk menyembuhkan batuk.

8. crocodile parts (bagian dari buaya) : Digunakan untuk memperkental rasa pahit suatu ramuan.


D
1. Daisy : Irisan akar daisi digunakan di Cairan Penyusut (Shrinking Solution).

2. Deflating Draught (Ramuan Pengempis) : Ramuan penangkal untuk Swelling Solution (Ramuan Pembengkak).
BAHAN :
1.Getah karet
2.Air belerang
3.ssens klorofil
4.Kacang kemiri
5.Limpa tikus
6.Lendir lintah
7.Taring ular
8.Sari bunga Bouganville

CARA PEMBUATAN:
1.Rebus getah karet dan belerang dalam satu kuali, dan jaga suhu api. Aduk searah jarum jam 3 kali, dan berlawanan arah jarum jam 4 kali.
2.Hancurkan taring ular dan tumbuk hingga halus, masukan ke dalam kuali. Tambahkan dua tetes lendir lintah, dan aduk hingga berwarna kecoklatan.
3.Potong-potong limpa tikus dan masukan 3 potong limpa tikus ke dalam ramuan itu, aduk kembali di atas api sedang. Setelah beberapa menit dan ramuan mulai mengental, kecilkan apinya hingga hanya terdapat buih-buih kecil di dalam ramuan itu.
4.Tambahkan kemiri yang dikeprek dengan belati perak, dan biarkan dia mengeluarkan minyak dan membuat ramuan encer dan berwarna putih susu. Masukan essens klorofil dan sari bunga Bouganville. Aduk hingga rata dan berwarna hijau terang. Tunggu beberapa menit dan ramuan siap digunakan.


3. Dragon eggs (telur naga) : Telur Antipodean Opaleye yang berwarna abu-abu seringkali disalahgunakan sebagai fosil oleh para muggle. Dan bubuk Chinese Fireball (Bola Naga Cina) digunakan sebagai bahan ramuan.

4. Draught of Living Death (Tegukan Hidup Bagai Mati) : Bahannya termasuk asphodel yang dituang ke dalam wormwood, akar valerian, dan kacang sopophorous. Efeknya menyebabkan si peminum tertidur pulas. Diajari di kelas enam, instruksinya dapat ditemui di halaman 10 Pembuatan Ramuan Tingkat-Lanjut (Anvanced Potion Making), tetapi ada yang salah dengan cara mengambil sari kacang sopophorousnya (harusnya dikeprek). Kacangnya dimasukkan setelah tujuh kali pengadukan berlawanan jarum jam. Bila sudah masak, maka uapnya akan berwarna kebiruan. Warna idealnya setelah setengah jalan pembuatan adalah sewarna blackcurrant, yaitu ungu pekat. Dan setelah pembuatannya sudah selesai, warnanya akan berubah menjadi sewarna lilac dan pada akhirnya, "jernih seperti air".

ALAT:
-Pisau
-Pengaduk
-Tungku
-Kuali
-Sendok takar
-Lap (kalau-kalau ada bahan yang tercecer)

BAHAN:
(Tergantung dari berapa banyak kuantitas ramuan yang ingin dihasilkan.)
resep disini menghasilkan 1 slot (20ml)
 5gr Ashpodel
7gr Wormwood
6gr Valerian Roots
8buah Sopophorous Beans

CARA PEMBUATAN :
1.campurkan wormwood dengan valerian roots
2.tambahkan sedikit perasan sopophorous ,gencet saja memakai pisau
3.terakhir baru masukin ashpodel .aduk melawan arah jarum jam tunggu sampe uap nya jadi warna biru.aduk sampai warna ramuan ungu gelap (ramuan setengah matang)
4. tunggu sampai ramuan berwarna saperti air.



5. Draught of Peace (Tegukan Kedamaian) : Bahannya termasuk bubuk moonstone dan cairan hellebore. Efeknya memberikan ketenangan bagi si peminum. Merupakan standar OWL.

E
1. Euphoria, an Elixir to Induce : Bahannya termasuk tangkai peppermint. Menyebabkan euforia untuk si peminum dengan efek samping menyanyi berlebihan dan hidung yang berlebihan (kemungkinan disebabkan oleh peppermint).

F
1. Felix Felicis :
Felix dan felicis dalam Latin berarti "keberuntungan". Ada juga yang menyebutnya Liquid Luck. Membuat si peminum selalu beruntung dalam segala kesempatan. Satu teguk saja sudah membuahkan hasil yang besar, dan jika diminum dalam dosis yang berlebihan, akan mengakibatkan banyak efek samping berlebihan juga seperti pusing, makin ceroboh, dan terlalu percaya diri. Warnanya seperti cairan emas. Cairannya yang ditampung dalam botol paling kecil bisa digunakan sampai 12 jam. Felix Felicis tidak bisa digunakan dalam suatu pertandingan, misalnya pertandingan olahraga atau ujian.

A. Bahan-bahan:
¾ gr sari Belladonna
2 butir telur naga moncong pendek
3 helai pepermint
2 gr bubuk tanduk graphorn
1 gr bisa acromantula
1 ekor kumbang mati utuh
500 cc air dari danau hitam

B. Cara pembuatan:
1. Masukkan 3 helai pepermint dan 1 ekor kumbang mati utuh kedalam penumbuk. Tumbuk hingga pepermint mengeluarkan bau khasnya.
2. Panaskan 500 cc air di kuali dalam suhu 300 derajat celcius selama 10 menit.
3. Masukkan bubuk tanduk graphorn ke dalam kuali. Tunggu 3 menit.
4. Setelah itu masukkan bisa acromantula dan hasil tumbukan pepermint dan kumbang ke dalam kuali. Masukkan perlahan-lahan. Setelah bahan-bahan ini dimasukkan, maka ramuan akan berwarna putih (jika dilakukan secara benar) atau hijau (jika ada langkah yang salah).
5. Masukkan 2 butir telur naga ke kuali. Lalu tunggu 15 menit, maka ramuan akan berubah warna menjadi keemasan.
6. Setelah 30 menit, maka air 500 cc akan menyusut menjadi 10 cc. Masukkan cairan 10 cc ini ke dalam botol kecil.
7. Tunggu hingga dingin (10-20 menit)
8. Felix felicis siap dinikmati.

C. Rambu-rambu pembuatan:
1. Pastikan suhunya tepat. Jika tidak air dari danau hitam akan berbau seperti sampah.
2. Ketepatan waktu juga harus sangat diperhatkan.
3. Jika ramuan salah (berwarna hijau) dan dimasukkan telur naga, maka akan mengakibatkan ledakan ramuan.
4. Jangan meminum ramuan ini dalam keadaan panas. Karena khasiatnya tidak berlaku.

2. Fever Fudge (Permen Demam) : Bahannya termasuk esens murtlap.

3. Fire Protection Potion (Ramuan Proteksi Api) : Melindungi si peminum dari bahaya terbakar api sihir.

4. Flobberworm parts (Bagian dari cacing flobber) : Lendirnya digunakan untuk mengentalkan ramuan.

5. Fluxweed : Isanthus brachiatus, termasuk dari mint famili, dikenal juga sebagai "false pennyroyal" (pennyroyal adalah tanaman dari famili mint lainnya). Fluxweed berasal dari Amerika bagian timur dan merupakan tanaman yang terancam punah di beberapa daerah. "Flux" artinya 'berubah', yang mana ini digunakan sebagai bahan Ramuan Polijus ketika tanamannya diambil pada saat bulan purnama.

6. Forgetfulness Potion (Ramuan Pelupa) : Efeknya tidak begitu jelas, kemungkinan membuat si peminum lupa akan sesuatu.
Ramuan lupa adalah ramuan yang membuat lupa. Tapi pada dasarnya, ramuan pelupa bukanlah ramuan yang benar-benar membuat lupa, melainkan menyembunyikan ingatan. Jadi bisa saja pada suatu saat orang yang terkena ramuan tersebut dapat mengingat kembali kejadian yang terlupakan tersebut, tentunya tidak mudah, bergantung seberapa besar dosis ramuan pelupa yang dia minum dan seberapa kuat mantra yang diterima yang mampu melumpuhkan ramuan tersebut.


BAHAN:
Mata kumbang hitam
Sneezewort Scurvygrass
Sari Sopophorous
Jahe
Bulu Jobberknoll

ALAT :kuali
komporpengaduk

CARA PEMBUATAN :
1. Panaskan air dalam kuali.
2. masukkan mata kumbang hitam, sneezewort scurvygrass dan sari sopophorus, aduk selama satu menit secara searah.
3.kemudian masukkan jahe, biarkan jake menyatu dengan ramuan lainnya
4. masukkan bulu jobberknoll.
5.Jika warnanya jingga terang, jingga tua, ataupun jingga pucat, artinya ramuan berhasil dan sempurna.
NB :efek Jobberknoll adalah menukar atau membalikkan efek salah satu bahan yang ada di sini, yaitu Jahe. Sebenarnya Jahe adalah bahan penguat memori otak atau bahan dari ramuan kepintaran. Tapi, karena Jobberknoll maka efek Jahe menjadi kebalikannya.




G
1. Garrotting Gas (Gas pencekik) : Uap tak terlihat yang membuat orang yang menghirupnya menjadi tak sadarkan diri.

2. ginger (jahe) : Potongan akar jahe digunakan di Ramuan Penajam Otak (Wit-Sharpening Potion).

3. Glumbumble parts : Cairannya yang menyebabkan kemurungan, dan itu digunakan sebagai penangkal racun untuk efek orang yang memakan daun Alihotsy.

4. Graphorn parts : Bubuk tanduknya digunakan sebagai bahan ramuan.

H
1. Hair-Raising Potion (Ramuan penumbuh rambut) : Bahannya termasuk buntut tikus, efek utamanya tidak diketahui jelas.

2. Hate Potion (Ramuan membenci) : Mengungkapkan kesalahan dan kebiasaan terburuk oleh target dari si peminum.

3. Hellebore : Ada beberapa jenis dari hellebore. Hellebore adalah tanaman beracun. Di beberapa kepercayaan, hellebore dipercaya sebagai obat untuk mencuci perut, biasanya untuk hal yang buruk, juga digunakan untuk melindungi ternak dari mantra-mantra jahat, selain itu digunakan untuk membuat orang tak kelihatan.

4. Hiccuping Solution (Cairan Cegukan) : Efek jelasnya tidak diketahui, tapi kemungkinan menyebabkan si peminum cegukan atau tersedak.

5. Horned slugs (siput bertanduk) : Digunakan di ramuan penyembuh bisul.

6. Horned toads (katak bertanduk) : Untuk menakut-nakuti anak yang sedang terkena detensi.

I
1. Instant Darkness Powder (Bubuk Kegelapan Instant) : Jika ditebarkan di udara, maka akan membuat kabut gelap sehingga mantra-mantra yang sedang dilancarkan tidak akan bekerja di area tersebut, meskipun Tangan Kemuliaan (Hand of Glory) bisa.

2. Invigoration Draught (Ramuan Penyegar) : Efek utamanya tidak diketahui, tapi kemungkinan menyegarkan si peminum.

J
1. Jobberknoll parts : Bulunya digunakan di Ramuan Ingatan (Memory Potions) dan Serum Kebenaran (Truth Serums).

K
2. Knotgrass : Digunakan di Ramuan Polijus.

L
1. Lacewing flies (sayap lacewing) : Digunakan di Ramuan Polijus.

2. leeches (lintah) : Digunakan bulat-bulat di Ramuan Polijus. Sarinya digunakan di Ramuan Penyusut (Shrinking Solution)

3. Life, Elixir of (Ramuan Abadi) : Bahannya kemungkinan diperoleh dari Batu Bertuah. Ramuan ini dapat memperpanjang umur, tetapi jika si peminum mengonsumsinya dengan takaran besar, maka dia bisa hidup abadi. Nicolas Flamel dan istrinya hidup sampai 650 tahun dengan meminum ramuan ini. Orang yang tergantung pada ramuan ini bisa meninggal bila suplai ramuannya hilang atau tercemar.

4. Lionfish parts : Durinya digunakan sebagai bahan dari alat-alat ramuan sederhana siswa.

5. Lovage : Levisticum officinale, tumbuhan dari famili wortel yang berasal dari bagian selatan Eropa tapi lebih diperkenalkan di Amerika Utara. Kemungkinan digunakan sebagai bahan Confusing and Befuddlement Draught.

M
1. Mandrake Draught (Cairan Mandrake) : Bahannya Mandrake dewasa, digunakan untuk menyembuhkan orang yang Membeku. Kemungkinan cara pemakaiannya dengan mengolesi cairan ini ke kulit si korban.

2. Memory Potion (Ramuan Ingatan) : Bahannya termasuk bulu Jobberknoll. Efeknya tidak diketahui, tetapi merujuk ke Jobberknoll, kemungkinan untuk meningkatkan daya ingat si peminum.

3. Monkshood : Nama lain dari aconite (dan juga wolfsbane).

4. Moonstone : Digunakan dalam banyak ramuan, termasuk Cairan Kedamaian (Draught of Peace), terkadang digunakan dalam bentuk bubuk. Warna batunya berbeda-beda, kemungkinan efek sihirnya dapat membuat seseorang mendapatkan keselarasan emosi.

5. Mrs. Scower's Magical Mess Remover (Pembersih Segala Jenis Kotoran Mrs. Scower) – ramuan : Merupakan produk pembersih sihir. Scower adalah homonim 'scour' yang artinya 'membersihkan/menggosok'.

6. Murtlap Essence (Sari Murtlap) : Meredakan dan menyembuhkan luka-luka sederhana. Diambil dari tentakel Murtlap, berwarna kuning.

N
1. Nettles (jelatang) : Digunakan di Ramuan Penyembuh bisul (boil-cure potion). Juga dipanen di Queerditch Marsh sebagai teh jelatang.

2. Newt : Digunakan sebagai bahan ramuan yang ditemukan pada saat seorang finalis Turnamen Triwizard jaman baheula sedang mencari bahan untuk tugas keduanya.

O
1. Oblivious Unction, Dr. Ubbly's : Digunakan untuk menyembuhkan luka lecet.

P
1. Peppermint : Digunakan di Elixir to induce Euphoria.

2. Pepperup Potion : Menyembuhkan kedinginan.
Digunakan untuk meredakan gejala-gejala flu/batuk. Juga bisa untuk menaikkan suhu badan saat sedang musim dingin. Efek samping ramuan ini adalah keluarnya uap dari telinga hingga 1-3 jam. Ini adalah ramuan yang sangat sederhana dalam pelajaran ramuan maupun untuk kehidupan sehari-hari

A. Bahan-bahan:
2 gr Bubuk jahe
2gr Bubuk Belladonna
¾ gr Bubuk taring ular
200 cc air hangat

B. Cara pembuatan:
1. Sediakan gelas berukuran sedang untuk menuang air hangat.
2. Masukkan jahe terlebih dahulu, lalu aduk 12x arah jarum jam.
3. Masukkan bubuk taring ular secara perlahan-lahan, aduk 10x arah jarum jam.
4. Masukkan bubuk Belladonna, aduk 3x berlawanan dengan arah jarum jam.
5. Siap untuk disajikan

C. Rambu-rambu pembuatan:
1. Masukkan bahan-bahan secara berurutan.
2. Perhatikan hitungan agar efek ramuan menjadi sempurna.
3. Minumlah selagi hangat.


3. Photograph potions : Jika muggle normal menggunakannya, maka gambar pada kameranya dapat bergerak-gerak.

4. Polyjuice potion :
disebut Forbidden Potion merupakan salah satu ramuan yang di gunakan untuk transfigurasi, polijus merubah bentuk seseorang ke bentuk yg lain, tergantung DNA yang dimasukkan ke dalam ramuan tersebut, akan tetapi menggunakan ramuan ini adalah ilegal karena merupakan ramuan Ilmu hitam. Dalam pembuatannya ramuan Polyjuice cukup sulit dan memakan waktu cukup lama.
BAHAN :
12 ekor serangga sayap renda yang telah di rebus selama 21 hari
1 ons mentah mostar
4 ekor lintah
16 helai Fluxweed
3/8 ons Sal Ammoniac (kristalisasi ammoniac menghasilkan cairan)
Knotgrass yang dipetik pada bulan purnama
Bubuk tanduk Bicorn
Kulit Boomslang yang sudah dikeringkan
DNA orang yang akan menjadi target (contohnya rambut,kuku,/darah)

ALAT:
Kuali timah hitam-timah putih
Pengaduk yang terbuat dari kayu

CARA PEMBUATAN :
1. Nyalakan api kecil warna biru di bawah kuali, masukkan serangga sayap-renda dan kemudian rebus selama dua puluh satu hari. Aduk tiap dua belas jam sekali dengan rincian tujuh kali adukan searah jarum jam.
2. Setelah itu, pada kuali lain yang juga dinyalakan api kecil berwarna biru di bawahnya, masukkan knotgrass, lintah, serangga sayap-renda, kemudian diaduk.
3. Dua puluh empat jam kemudian, masukkan bubuk tanduk bicorn dan selongsong kulit ular pohon ke dalam kuali yang tersebut di nomor dua, kemudian diaduk kembali.
4. Secara berkala, masukkan bahan-bahan, dengan knotgrass, lintah, serangga sayap-renda, sebelum mengaduk, dengan rentang waktu mengaduk setiap dua belas jam. Lanjutkan langkah tersebut sampai hari ketiga puluh.
5. Pada hari ketiga-puluh, apabila cara menyediakan bahannya tepat, penggunaan alat yang benar, serta langkah-langkah pembuatannya sesuai aturan, maka ramuan tersebut akan berubah warna menjadi hijau terang yang kental, tanda bahwa ramuan telah selesai dibuat.6. Langkah terakhir, masukkan ramuan ke dalam gelas, kemudian masukkan bagian tubuh orang yang ingin diambil bentuk fisiknya tersebut. Kemudian, ramuan akan berubah warna tergantung daripada karakteristik dari orang yang diambil bagiannya tersebut.



5. pomegranate (delima) : Digunakan di Strengthening Solution.

6. porcupine parts : bulunya digunakan di ramuan penyembuh bisul (boil-cure potion).

7. puffer-fish parts : Matanya digunakan untuk Ramuan Pembengkak (Swelling Solution).

8. Pengubah Warna :
BAHAN DAN ALAT:
1.Knotgrass (tanaman rendah berbunga dadu dan berdaun biru keabu-abuan)
2.Akar Daisy (diiris dengan ukuran yang sama)
3.Akar Valerian (merupakan akar penyembuh segala, untuk menetralkan racun lendir streeler, diiris dengan ukuran yang sama)
4.Lendir Streeler (diencerkan, penanganan harus hati-hati, beracun)
5.Kelopak Dafodil (diiris tipis)
6.Bulu Fwooper lima warna: oranye, pink, hijau limau, kuning, dan ungu
7.Air (secukupnya, untuk mengencerkan ramuan)

1.Kuali timah hitam-timah putih, ukuran standar2.Pengaduk ramuan dari kayu

CARA PEMBUATAN :
1.Panaskan kuali dengan api biru sedang, kurang lebih sekitar dua puluh menit, sampai kualinya nampak beruap.
2.Saat kuali sudah siap, masukkan lendir streeler dan air perlahan. Lendir streeler dalam takaran yang sesuai dan sudah diaduk, tidak boleh menggumpal, serta air yang dimasukkan setelahnya, harus dituangkan sambil mengaduk ramuan, ditambah lima kali searah jarum jam setelah air seluruhnya tertuang.
3.Setelah lendir cukup kental, masukkan knotgrass, dafodil, dan akar daisy secara berurutan, usahakan jangan sampai terjadi riak dalam kualimu, biarkan bahan masuk ke dalam ramuan dengan sendirinya.
4.Setelah seluruh bahan tenggelam sepenuhnya, barulah aduk ramuannya lima putaran berlawanan arah jarum jam, kemudian kau bisa bernapas lega selama sepuluh menit.
Setelah sepuluh menit, masukkan penetral racunnya, akar Valerian. Aduk lagi tiga putaran searah jarum jam, dan tiga putaran berlawanan arah jarum jam. Ramuan akan memucat dari biru tua ke biru muda. Setelahnya, masukkan satu-persatu Bulu Fwooper lima warna secara berurutan: oranye, pink, hijau limau, kuning, dan ungu.
Masukkan bulu oranye, ramuan berubah menjadi jingga terang. Bulu warna pink, ramuan memucat menjadi merah muda. Bulu hijau limau dimasukkan, ramuan kembali berubah menjadi hijau limau mirip warna bulu yang dimasukkan. Selanjutnya bulu kuning, dan ramuan memucat menjadi kuning matahari. Terakhir, bulu ungu lembut dijatuhkan ke dalam kuali, dan ramuan menjadi ungu lembut pula.
Aduk ramuannya tiga putaran penuh, selang-seling ke kanan-kiri-kanan. Si ramuan akan berubah warna menjadi keperakan yang berkilau. Dan... Poof... Api di bawah kuali akan padam. Tanda bahwa Ramuan sudah selesai proses pengerjaannya.

UJI COBA
Teteskan beberapa percikan ramuan itu ke benda yang akan diubah warnanya, dan bayangkan warna yang diinginkan. Dalam beberapa saat, warna benda tersebut akan berubah menjadi seperti yang kau inginkan.



Q
1. Quodpot solution : Digunakan di game Quodpot untuk mencegah Quodnya meledak.

R
1. Rat parts : Limpanya digunakan di Ramuan Penyusut (Shrinking Solution), dan buntutnya digunakan di Ramuan Penumbuh Rambut (hair-raising potion).

2. Re'em blood (Darah re'em) : Darahnya membuat si peminum merasa kuat.

3. Runespoor eggs (telur runespoor) : Telurnya digunakan untuk meningkatkan kekuatan mental. Karena runespoor merupakan spesies yang dilindungi, telurnya hanya bisa dijualbelikan di pasar-pasar gelap.

S
1. Salamander parts : Darahnya digunakan di Strengthening Solution.

2. Scarab beetles (kumbang) : Hancurannya digunakan di Ramuan Penajam-Otak (Wit-Sharpening Potion).

3. Scurvy grass : Merupakan tanaman pesisir laut dengan empat daun bunga putih yang menyilang, digunakan oleh para pelaut untuk mencegah sariawan perut. Kemungkinan digunakan untuk Confusing and Befuddlement Draught.

4. Shrinking Solution/Shrinking Potion (Cairan Penyusut) : Bahannya adalah potongan akar daisy, shrivelfig yang sudah dikuliti, potongan ulat bulu, satu limpa tikus, dan jus lintah. Efeknya untuk menyusutkan si peminum. Jika terlalu banyak memasukkan limpa tikus atau jus lintah akan membuat ramuannya berubah warna menjadi oranye yang mana seharusnya menjadi hijau terang; membuat ramuannya gagal akan menjadikan ramuan ini beracun.
Ramuan yang digunakan untuk menyusutkan (ukuran) sesuatu.

Bahan:
- Akar Daisy
- Kulit shrivelfig
- Ulat
- Limpa Tikus
- Jus lintah

Ciri: Orange berkilau, seperti jus jeruk

CARA PEMBUATAN :
1.Iris akar daisy dengan cara membelah akarnya.
2.kemudian peras sarinya dan masukkan ke dalam kuali.
3.Tambahkan limpa tikusnya cukup 2 buah
4.tambahkan 1sdm jus lintah . aduk secara merata.

NB:jika terlalu banyak menambahkan kedua bahan tersebut, akan membuat ramuan terlihat lebih oranye atau lebih jingga dari ramuan yang seharusnya.



5. Skele-Gro : Untuk menumbuhkan tulang, efeknya bekerja selama delapan jam dan prosesnya akan sangat menyakitkan.

6. Sleekeazy's Hair Potion : Digunakan untuk menata rambut.

7. Sleeping Draught (Ramuan penidur) : Efeknya adalah untuk membuat si peminum tertidur lelap.

8. Snake parts : Taringnya digunakan untuk ramuan penyembuh visul (boil-cure potion).

9. Sneezewort : Seperti tanaman berbunga putih, bubuk daunnya dapat menyebabkan bersin-bersin. Kemungkinan digunakan untuk Confusing and Befuddlement Draught.

10. Sopophorous : Digunakan di Tegukan Hidup Bagai Mati (Draught of Living Death).

11. Strengthening Solution : Bahannya termasuk darah salamander, dan kemungkinan jus delima. Efeknya tidak diketahui, kemungkinan untuk meningkatkan kekuatan si peminum.

12. Swelling Solution (Ramuan Pembengkak) : Bahannya termasuk mata puffer-fish. Efeknya membuat sesuatu membesar.

T
1. Truth Potion/Serum (Serum Kebenaran) : Bahannya bisa termasuk bulu Jobberknoll. Membuat seseorang menyatakan kebenaran.

U
1. Unctuous unction, Gregory's : Bahannya tidak diketahui. Membuat si peminum menjadi teman si pemberi ramuan. Ditemukan oleh Gregory the Smarmy.

2. Unicorn parts : Darahnya berwarna biru kesilveran jika dipantulkan oleh sinar bulan, kemungkinan akan bersinar di kegelapan. Darahnya membuat si peminum bisa hidup abadi. Tanduknya dijual di apotik di Diagon Alley, harganya 21 galleon per tanduk. Buntutnya digunakan untuk menyembuhkan binatang lain, harganya 10 galleon per buntut.

V
1. Valerian : Akarnya digunakan di Tegukan Hidup Bagai Mati (Draught of Living Death).

2. Veritaserum :
Veritaserum jelas tidak berwarna dan tidak berbau dan hampir tidak dapat dibedakan dari air. Veritaserum dapat membuat peminumnya berkata jujur dan sangat sulit untuk mengelak karena ramuan ini sangat kuat. “Tiga tetes dan bahkan Kau-Tahu-Siapa akan menumpahkan rahasia terdalamnya”, demikian Severus Snape. Salah satu bahan utama Veritaserum adalah bulu Jobberknoll. Ramuan ini mulai didiskusikan pada saat tingkat empat di sekolah-sekolah sihir, dan siswa tingkat NEWT seharusnya sudah bisa membuat Veritaserum.
Ada 3 cara n Bahan :
1.
BAHAN-BAHAN :
1. Mata Kumbang Hitam (sesendok)
2. Jahe (diiris tipis-tipis)
3. Sari Sopohorous
4. Bulu Jobberknoll
5. Lovage
CARA MEMBUAT:
1. Rebus jahenya dan menambahkan bulu Jobberknol, aduk, cara mengaduk takkan berpengaruh.
2. Tambahkan sari Sopophorous yang sudah diencerkan. Ramuan akan jadi oranye terang.
3. Biarkan sejenak, tambahkan mata kumbang hitam, kemudian aduk lagi, hingga ramuan mengental dan berwarna biru, semakin menggelap.
4. Tambahkan lovage, aduk sampai ramuan menjadi kuning terang.
5. Besarkan apinya, dan tambahkan airnya sedikit lagi, hingga ramuan menjadi cukup encer. Aduk perlahan, kemudian biarkan ramuan sampai mendidih. Angkat dari kuali dan saring hingga yang tersisa hanyalah sarinya.


W
1. Wartcap Powder (Bubuk Wartcap) : Membuat kulit yang menyentuhnya jadi kapalan.

2. Wit-Sharpening Potion (Ramuan Penajam-Otak) : Bahannya termasuk tanah kumbang (scarab beetle), potongan jahe, dan empedu armadillo. Efeknya membuat si peminum dapat berpikir lebih jernih.
Ramuan Penajam Kecerdasan, tidak seperti kepercayaan banyak orang, tidak membuat seseorang tiba-tiba menjadi jenius setelah meminumnya. Ramuan ini hanya membuat peminumnya mampu berpikir lebih jernih, sehingga dapat menyerap segala informasi yang diterimanya dengan lebih baik dan cepat. Ramuan ini salah satu ramuan yang cukup sulit.

BAHAN:
- kumbang tanah (scarab)
- potongan akar jahe
- cincangan jahe
- bulu Jobberknoll
- jus armadillo

CARA PEMBUATAN:
1. masukkan kumbang tanah pada kuali yang airnya mendidih.kemudian masukkan bulu Jobberknoll.
2.potong akar jahe melintang, harus melintang untuk dapatkan hasil yang sempurna
3.masukkan cincangan jahe, kemudian jus Armadillo.Aduk merata dan jumlah bahan harus seimbang. bulu Jobberknoll tidak boleh menguasai ramuan.



3. Wolfsbane : Nama lain dari aconite dan monkshood.

4. Wolfsbane Potion (Ramuan Wolfsbane) : Membantu manusia serigala dalam masa transformasinya. Ditemukan oleh paman Marcus Belby (Damocles), yang menerima Order of Merlin.

2 komentar:

emang bener ramuan polyjuice bisa kita buat, terus bakal berubah?

Total Visitor




Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Followers

 
Copyright© 2012 My Document For Us | Template Blogger Designer by : Dedef' |
Template Name | A7x Transparent : Version 1.0 | Ms Lovegood